Minggu, 06 Februari 2011

kepada anak-anakku

anak-anakku, selamat siang, sore, malam,....
ini posting pertama dari mrs. tuti. ibu ingin kalian membaca ini. ibu ingin kalian selalu belajar. belajar apaaaaa saja; matematika, ipa, bahasa, dan semuanya. tidak pelajaran di sekolah saja tetapi kalian juga harus belajar tentang kesederhanaan, belajar hemat, belajar menghormati dan menghargai orang yang lebih tua, menghargai sesama, dan belajar menyayangi yang muda. juga kalian harus selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan kepadamu dan berdoa agar selalu diberi semangat, dan kemudahan dalam menuntut ilmu. mrs. tuti juga sama seperti kalian, akan  terus belajar, bagaimana caranya agar kalian menjadi anak-anak yang cerdas....
anak-anakku,
walau kita tinggal di desa, ibu ingin kalian tidak ketinggalan dengan teman-temanmu yang ada di kota. jangan jadikan tempat tinggal, kekurangan fasilitas, kekurangan harta menjadi penghambat semangat belajarmu. berusahalah sekuat tenaga, agar menjadi orang yang berilmu. karena dengan ilmu kita tidak akan direndahkan orang lain, dengan ilmu hidup kita akan berguna bagi orang lain dan sudah barang tentu itu akan menjadi tabungan amal kita di hari nanti.
anak-anakku...
mrs. tuti punya pertanyaan buat kalian dan harus kalian jawab dengan jujur. setelah itu laksanakan apa yang harus kalian kerjakan untuk mencapai itu.
1. apa cita-citamu bila sudah dewasa ?
2. bagaimana cara kalian agar cita-cita kalian bisa tercapai ?
3. seandainya cita-cita kalian sudah tercapai, apa yang akan kalian perbuat untuk orang lain ?

1 komentar: